NAMA : SERLY HADIANI
NPM : 56212944
KELAS : 2DF01
KHONG
GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA, PT
Company
Profile
Basic
information
|
||
Company Name
|
:
|
KHONG GUAN BISCUIT FACTORY
INDONESIA, PT
|
Business Type
|
:
|
Exporter
|
Number of employees
|
:
|
|
Address
|
:
|
Wira Usaha Building, 6th Floor,
Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-5 , Kuningan
|
City
|
:
|
Jakarta Selatan
|
Country
|
:
|
Indonesia
|
|
Contact
Info
|
||
Name
|
:
|
Hartono Kweefanus
|
Phone Number
|
:
|
(62-21) 5213738
|
Mobile Phone Number
|
:
|
|
Fax. Number
|
:
|
(62-21) 5213131
|
Trade
Market
|
||
Main Market
|
:
|
|
Total Annual Sales Volume
|
:
|
|
Export Percentage
|
:
|
Bentuk Komunikasi KHONG GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA, PT :
Hubungan
dengan publik diluar perusahaan merupakan keharusan yang mutlak. Karena
perusahaan tidak mungkin berdiri sendiri tanpa bekerja sama dengan perusahaan
yang lain. Karena itu perusahaan harus menciptakan hubungan yang harmonis
dengan publik-publik khususnya dan masyarakat umumnya.
Salah satunya dengan melakukan
komunikasi dengan publik ekstern secara informatif dan persuasif. Informasi
yang disampaikan hendaknya jujur, teliti dan sempurna berdasarkan fakta yang
sebenarnya. Secara persuasif, komunikasi dapat dilakukan atas dasar
membangkitkan perhatian komunikan (publik) sehingga timbul rasa tertarik.
Masalah
yang perlu dipecahkan dalam kegiatan komunikasi ini meliputi bagaimana
memperluas pasar bagi produksinya, memperkenalkan produksinya kepada
masyarakat, mendapatkan penghargaan dan penerimaan dari publik maupun
masyarakat, memelihara hubungan baik dengan pemerintah, mengetahui sikap dan
pendapat publik terhadap perusahaan, memelihara hubungan baik dengan pers dan
para opinion leader, memelihara
hubungan baik dengan publik dan para pemasok yang berhubungan dengan
operasional perusahaan dan mencapai rasa simpatik dan kepercayaan dari publik
dalam masyarakat agar kegiatan produksi tetap berjalan dan berkembang sebagai
mestinya.
Menurut
saya : Sejauh ini PT. khong guan banyak diminati bagi
semua kalangan mau yang kelas atas ataupun bawah banyak yang memproduksi
biscuit ini untuk cemilan sehari-hari pada saat kumpul bareng keluarga dengan
harganya yang relatif dari yang murah sampai ada yang mahal tergantung peminat
itu tersendiri. PT khong guan juga banyak memberikan macam-macam inovasi bentuk
kue membuat kalangan anak-anak tertarik untuk mencoba memakannya. Dengan rasa
yang enak membuat para masyarakat ketagihan akan rasa biscuit itu sendiri.
Sumber
: