Selasa, 18 Maret 2014

KOMUNIKASI BISNIS ANALISA PERUSAHAAN PT. KHONG GUAN BISCUIT


 NAMA : SERLY HADIANI
NPM     : 56212944
KELAS : 2DF01


KHONG GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA, PT
 

Company Profile
Basic information
Company Name
:
KHONG GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA, PT
Business Type
:
Exporter
Number of employees
:

Address
:
Wira Usaha Building, 6th Floor, Jl. HR. Rasuna Said Kav. C-5 , Kuningan
City
:
Jakarta Selatan
Country
:
Indonesia




Contact Info
Name
:
Hartono Kweefanus
Phone Number
:
(62-21) 5213738
Mobile Phone Number
:

Fax. Number
:
(62-21) 5213131

Trade Market
Main Market
:

Total Annual Sales Volume
:

Export Percentage
:



Bentuk Komunikasi KHONG GUAN BISCUIT FACTORY INDONESIA, PT :
Hubungan dengan publik diluar perusahaan merupakan keharusan yang mutlak. Karena perusahaan tidak mungkin berdiri sendiri tanpa bekerja sama dengan perusahaan yang lain. Karena itu perusahaan harus menciptakan hubungan yang harmonis dengan publik-publik khususnya dan masyarakat umumnya.

Salah satunya dengan melakukan komunikasi dengan publik ekstern secara informatif dan persuasif. Informasi yang disampaikan hendaknya jujur, teliti dan sempurna berdasarkan fakta yang sebenarnya. Secara persuasif, komunikasi dapat dilakukan atas dasar membangkitkan perhatian komunikan (publik) sehingga timbul rasa tertarik.
Masalah yang perlu dipecahkan dalam kegiatan komunikasi ini meliputi bagaimana memperluas pasar bagi produksinya, memperkenalkan produksinya kepada masyarakat, mendapatkan penghargaan dan penerimaan dari publik maupun masyarakat, memelihara hubungan baik dengan pemerintah, mengetahui sikap dan pendapat publik terhadap perusahaan, memelihara hubungan baik dengan pers dan para opinion leader, memelihara hubungan baik dengan publik dan para pemasok yang berhubungan dengan operasional perusahaan dan mencapai rasa simpatik dan kepercayaan dari publik dalam masyarakat agar kegiatan produksi tetap berjalan dan berkembang sebagai mestinya.

Menurut saya :  Sejauh ini PT. khong guan banyak diminati bagi semua kalangan mau yang kelas atas ataupun bawah banyak yang memproduksi biscuit ini untuk cemilan sehari-hari pada saat kumpul bareng keluarga dengan harganya yang relatif dari yang murah sampai ada yang mahal tergantung peminat itu tersendiri. PT khong guan juga banyak memberikan macam-macam inovasi bentuk kue membuat kalangan anak-anak tertarik untuk mencoba memakannya. Dengan rasa yang enak membuat para masyarakat ketagihan akan rasa biscuit itu sendiri.

Sumber :